Info Saya

Foto saya
Kisaran, Sumatera Utara, Indonesia
Hidup dan mati saya akan tetap mengabdi untuk Gerakan Pramuka ... Karena dari Gerakan Pramuka lah saya bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan berguna untuk saya juga untuk masyarakat... Saya orangnya bisa memimpin dan bisa di pimpin oleh orang lain ..

Senin, 31 Januari 2011

TATA UPACARA PEMBUKAAN & PENUTUPAN LATIHAN AMBALAN PENEGAK DAN PANDEGA ( T & D )

UPACARA PEMBUKAAN
  • Kerapihan Setiap Anggota Ambalan
  • Sangga Kerja menyiapakan persiapan Upacara
  • Pradana memanggil peserta Upacara
  • Pradana menyiapkan barisan
  • Pradana memeriksa barisan dan petugas
  • Laporan Pimpinan Sangga kepada Pradana
  • Pradana menjemput Pembina dan Pembina Mengambil posisi di sebelah kanan para pimpinan Sangga (Pradana mengambil alih)
  • Penaikan Bendera Cikal
  • Pengucapan pancasila oleh Pradana
  • Pengucapan Dasa Darma Pramuka oleh petugas
  • Amanat dan Do'a
  • Upacara selesai masing - masing Pimpinan Sangga membubarkan barisan

UPACARA PENUTUPAN
  • Kerapihan setiap Anggota Ambalan
  • Pradana memanggil peserta upacara
  • Pimpinan Sangga mengambil tempat di barisan sebelah kanan
  • Pradana menjemput pembina upacara
  • Petugas menurunkan Bendera Cikal
  • Pembacaan Sandi Ambalan
  • Pengumuman
  • Pradana memimpin do'a
  • Laporan Pradana kepada Pembina Penegak
  • Pradana membubarkan barisan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar